AKU YANG BERBAHAGIA


June 03, 2006
HapPy 29th BiRtHDay To Me!!!

Hari ini bertambah umurku satu tahun
Hari ini juga berkurang sisa umurku setahun...
Tiba-tiba saja aku merasa kecil dan kerdil, satu kalimat meluncur dari hatiku " Sudah apa saja yang kulakukan setelah hidup selama 29 tahun? untuk Tuhan, untuk orangtuamu, untuk keluargamu, untuk saudaramu, untuk sesamamu, untuk semua yang dipercayakan menjadi milikku?"...Aku hanya bisa jawab " apa ya Tuhan?...kayaknya gitu-gitu aja dech...aku ga jahat tp ga baik-baik banget, biasa-biasa aja. Belum pernah buat sesuatu yang spektakuler dalam hidupku...tapi dipikir-pikir Tuhan baik banget ya sama aku.

Segala sesuatu yang kuperlu pasti disediakanNya, bahkan yang belum terpikir dalam kepalaku sudah Kau berikan sebelum ku memintanya...God is so good to me, and to u of course!

"Tuhanku, terimakasih untuk satu tahun Kau tambahkan umurku, untuk kasih setia Tuhan sepanjang hidupku, nafas kehidupan yang Kau sediakan bagiku, suami dan anak terkasih yang Kau karuniakan bagiku, keluarga yang penuh cinta, saudara, teman dan orang-orang disekelilingku yang Tuhan beri untukku...terima kasih Tuhan. Harapku biar Tuhan kendalikan hidupku seutuhnya, boleh semakin cinta, melekat padaMu, disempurnakan seperti Kau Allahku yang sempurna, dan bentuklah aku seperti yang kau ingini...Amen!"

**

Teringat cerita lucu tadi malam ketika aku dan Marvel di dalam kamar tidur, waktu menunjukkan jam 23.00 WIB ketika suamiku, Ando masuk kamar dengan membawa satu slice kotak blackforest cake Jesslyn K cake yang dia sempet-sempetin beli di lantai bawah kantornya siang tadi lengkap dengan lilin dan sendoknya.
Aku langsung tertawa melihatnya "Aduh Among, kok ga surprise sih??? hahaaa...ini kan masih tanggal dua juni Yang!". Suamiku hanya tersenyum sambi bilang "biar siap-siap Ma" hahaaa...aduuhhh suamiku itu yaaa ga ada surprise-surprisenya dech! secara aku suka serpraisan gettoo looh...en dianya kagak! heheee...

So, sambil nunggu jam 00.00 WIB, Among ngurut telapak kakiku sebentar dan kamipun tertidur............sampai jam 06.00 pagi!! hahaaa lewat dech cinderellanya. Saat aku tertidur terasa ada sesuatu dipipiku, ternyata suami tersayang lagi kiss pipiku *sensordotcom* hehe sambil bilang "Selamat ulang tahun Yang!"... kemudian seremonial tiup lilin yang sedianya dilakukan jam 00.00 teng! dilakukan pagi itu. Nyalain lilin...dan Marvel bangun dech. Tiup lilin bertiga, tepuk tangan bertiga terus Among pimpin doa pagi dan doain aku.

Sungguh, kebahagiaan yang kurasakan tak bisa diganti dan tak terbeli oleh apapun...
I Thank You Lord ...


Ini kado dari Tuhan untuk Aku:

= Amsal 31: 10-31 =
Istri yang cakap siapakah akan mendapatkannya?
Ia lebih berharga dari pada permata.
Hati suaminya percaya kepadanya,
suaminya tidak akan kekurangan keuntungan.
Ia berbuat baik kepada suaminya dan
tidak berbuat jahat sepanjang umurnya.
Ia serupa kapal-kapal saudagar
dari jauh ia mendatangkan makanannya.
Ia bangun kalau masih malam,
lalu menyediakan makanan untuk seisi rumahnya,
dan membagi-bagikan tugas kepada
pelayan-pelayannya perempuan.
Ia membeli sebuah ladang yang diingininya,
dan dari hasil tangannya kebun anggur ditanaminya.
Ia mengikat pinggangnya dengan kekuatan,
Ia menguatkan lengannya.
Ia tahu bahwa pendapatannya menguntungkan,
pada malam hari pelitanya tidak padam.
Tangannya ditaruhnya pada jentera,
jari-jarinya memegang pemintal
Ia memberikan tangannya kepada yang tertindas,
mengulurkan tangannya kepada yang miskin.
Ia tidak takut kepada salju untuk seisi rumahnya,
karena seluruh isi rumahnya berpakaian rangkap.
Ia membuat bagi dirinya permadani,
lenan halus dan kain ungun pakaiannya.
Suaminya dikenal di pintu gerbang,
kalau ia duduk bersama-sama para tua-tua negeri.
Ia membuat pakaian dari lenan dan menjualnya,
ia menyerahkan ikat pinggang kepada padagang.
Pakaiannya adalah kekuatan dan kemuliaan.
ia tertawa tentang hari depan.
Ia membuka mulutnya dengan hikmat,
pengajaran yang lemah lembut ada di lidahnya.
Ia mengawasi segala perbuatan rumah tangganya,
makanan kemalasan tidak dimakannya.
Anak-anaknya bangun, dan menyebutnya berbahagia,
pula suaminya memuji dia
Banyak wanita telah berbuat baik,
tetapi kau melebihi mereka semua.
Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia,
tetapi istri yang takut akan Tuhan dipuji-puji.
Berilah kepadanya bagian dari hasil tangannya,
biarlah perbuatannya memuji dia di pintu-pintu gerbang!


Kado ini jadi pegangan, teguran untukku, apalagi untuk acara bangun pagi, secara aku tuh ya...bukan kalangan orang pagi yang bisa bangun subuh-subuh ngalahin ayam jago...kalaupun pernah bangun jam 03.30 di pagi buta ga lain karena rumah kami diujung Jakarta yang menuntutku mempersiapkan ini-itu sebelum kami pergi jam 05.30 subuh...OMG!

Sesaat aku berhenti dari keharusan untuk bangun sesubuh itu...ga lain karena untuk sementara kami tinggal di jl. setiabudi jakarta selatan...indahnya jakartaku...hehee

Moga-moga aku bisa jadi Ibu yang benar untuk anak-anakku, istri yang baik untuk suamiku...anak & menantu yang baik untuk orantua dan mertuaku, teman yang baik bagi teman-temanku dan saudaraku yang membutuhkanku, karyawan yang benar bagi perusahaanku, jadi teladan dan berkat bagi orang lain...Ameeeennnnnn!! Semoga...

PS: Thanks ya untuk SMS dan ucapan selamatnya...Love you All, GBU!
posted by Marvel's Mom at 9:41 AM | Permalink |

[ back home ]

Comments for AKU YANG BERBAHAGIA
HAPPY BIRTHDAAAAAAAAAAAYYY ... heuheue. aku nih yang pertama ... moga2 sukses dalam segala haalll ... amien
  • Posted at 1:17 AM | By Anonymous Anonymous

#engeltje#
makasiihh..makasihhh...makasihh....me, aku ko ga bisa masukin namamyu di listku sih,susah bgt! mesti join ke zee-m dech aku...hehhee

Tiesminnnnn, duh maaf, telat taunya aku.. Duh, ntar ya aku masih mikir mau kasih kado apa? hehe..

Cun aja ya, muahhhh.. muahhh.. *kerasa gak?*

Halow....Tiesmin....Happy belated B'day yah....Alles Gute zum Geburtstag...Muach

ps. sori yah Peer-mu masi dipending (lupa terus transfer fotonya ;)

#Tina#
Makasih ya kk Tinaku...:)


#Santi#
Tengkyu Jeng...:)
Emmm! nyang namanya transfer foto&'mosting' mang mood2an bo...kalo ga bs or sibuk, lupain aje kali ye...heheee

Wadooooh ternyata Tiesmin juga ulang tahun ya bulan Juni, maaaaafff bgt telat taunya!!! Happy belated birthday!!!!! Amsal 31 juga jadi perikop paporitkuh.Inspiratif bgt dan eke jd kepengen buru2 merit, kekeke.

About me

My Photo
Name:
Location: Jakarta

I'm working woman, cheerfull, friendly, mother of a marvelous son named 'Marvellino Pascal Sinaga' and always trying to be the best mom & wife of 'Among' Lando Rona Sinaga

Credits

  Distributed by:

Powered by Blogger

Counter

My Journey